Tuesday, February 28, 2017

#11 Faktor Penentu Rangking Video YouTube di hasil pencarian

Situs youtube saat ini bukan hanya sekedar situs untuk menonton dan berbagi video saja, namun youtube saat ini sudah menjadi salah satu situs untuk mendulang uang dollar dari internat, dengan hanya bermodalkan video yang anda upload anda bisa menghasilkan uang melalui kerja sama dengan media periklanan google adsense for youtube milik Google. jika video yang anda upload memiliki banyak view dan

Saturday, February 25, 2017

7 Ciri Backlink Berkualias di Era Algoritma Google Saat Ini

Backlink merupakan bagian dari teknik optimasi seo offpage sebagai salah satu factor yang sampai saat ini masih memiliki peranan yang cukup berpengaruh dalam menentukan peringkat artikel di hasil pencarian, upaya untuk mencari backlink adalah salah satu aktivitas yang menjadi agenda utama webmaster untuk meningkatkan rangking halaman website, blog atau situs di hasil pencarian.

Kita ketahui ada

Wednesday, February 22, 2017

2 Cara Mudah Mengcopy Teks dari File PDF yang diproteksi


File PDF terkadang ada yang sengaja diproteksi oleh pemiliknya sehingga teks dari file pdf tersebut tidak bisa dicopypaste maupun di cetak (print). Solusinya kita harus membuka proteksi pada file PDF tersebut dengan cara-cara tertentu, sehingga teks pada file pdf tersebut bisa disalin dan bisa diprint.

PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems

Tuesday, February 21, 2017

Cara Menambah Pengelola blog (Kontributor, penulis, author atau Admin blog baru) di blogspot

Cara Menambah Kontributor, penulis, author atau admin blog baru di blogspot memang sangat mudah dan sangat sederhana, namun untuk sebagian blogger bisa jadi belum mengatahui caranya, jadi di artikel kali ini saya ingin memberikan informasi tambahan saja bagaimana cara menambah pengarang atau penulis baru di blogspot terutama untuk blogger yang masih pemula yang menginginkan blognya dikelola

Monday, February 20, 2017

2 Cara Mudah Mengetahui Blog yang copy paste Artikel blog kita

Kesal memang ketika tanpa sengaja melakukan pencarian google untuk mengecek posisi artikel, tiba-tiba ada judul yang sama persis dengan judul artikel yang kita buat, mungkin awalnya dianggap kebetulan saja judulnya sama, namun setelah dikunjungi dan dibaca ternyata-oh ternyata dari mulai judul dan konten yang disajikan sama persis dengan artikel blog yang kita buat, dan bukan hanya itu ternyata

Sunday, February 19, 2017

Cara Memasang Kode Verifikasi Google Webmaster Tool pada Template Blog

Mungkin saja jika anda blogger mahir yang sudah malang melintag di dunia blog Cara Memasang Kode Verifikasi Webmaster Tool pada blog  adalah hal yang sangat mudah, namun tidak demikian jika anda adalah blogger pemula yang baru mengenal blog dan ingin memasang kode verifikasi webmaster tool pada template blog miliknya, kurangnya pengalaman membuat cara mudah sekalipun terasa sulit dan asing.

Jadi

Saturday, February 18, 2017

2 Cara Mencarikan uang saldo balance akun Payoneer

Di artikel sebelumnya saya pernah menulis artikel yang membahas tentang bagaimana cara mendapatkan 25 dolar ($) dari payoneer, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mencairkan saldo balance akun payoneer yang sudah anda dapatkan.

Payoner dikenal sebagai media untuk mempermudah transaksi online di seluruh dunia yang dilengkapi sebuah kartu debit master card, kartu debet payoner

2 Cara Praktis Melihat Penghasilan dari Google Adsense

2 Cara Praktis Melihat Penghasilan dari Google Adsense - Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet baik dalam bentuk mata uang dollar atau rupiah adalah dengan bergabung menjadi publisher google adsense, yaitu menjadi pemasang iklan dari media periklanan milik google yang dapat di pasang di halaman blog, video youtube dan aplikasi android yang anda buat. Iklan dari google

Friday, February 17, 2017

2 Cara Mengembalikan blog yang telah dihapus oleh google secara permanen

Memang sangat disayangkan jika blog yang kita sayangi dan kita kembangkan dengan penuh
semangat tiba-tiba di hapus oleh google, padahal artikel yang
disajikan adalah artikel yang berkualitas dan original yang dibuat dengan
sungguh-sungguh, tentu anda akan sangat kecewa dibuatnya, karena anda merasa kerja keras anda sia-sia, tapi
sebenarnya ada kabar baik, karena ternyata blog yang dihapus

4 Teknik optimasi SEO chanel/saluran video youtube agar lebih mudah ditemukan


Optimasi SEO Chanel/Saluran Video Youtube agar lebih mudah ditemukan - SEO belakangan sering kita dengar di dunia blog sebagai suatu metode yang digunakan untuk mengoptimasi halaman blog agar  artikel postingan blog lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari di hasil pencarian di posisi terbaik, Namun seiring perkembangan informasi ternyata saat ini SEO dikenal di dunia youtube, kita tau saat ini

Wednesday, February 15, 2017

Mengaktifkan deskripsi penelusuran Blog penting untuk meningkatkan CTR, SEO dan relevansi artikel

Anda mungkin sudah mengenal karakter dari mesin pencari terutama google, anda bisa melihat dan menganalisa bagaimana mesin pencari google menampilkan judul blog anda di hasil pencarian mesin pencari (SERP) ketika berhasil muncul di posisi terbaik, coba anda amati, pasti anda akan melihat judul blog dan keterangan singkat di bawahnya, iya hampir di semua mesin pencari terutama google, ketika

Sunday, February 12, 2017

Cara Memasang Iklan di Blog yang Bisa Menghasilkan Uang

Boleh jadi anda pernah mendengar bahwa blog bisa menghasilkan uang dengan cara memasang iklan di blog, tapi boleh jadi anda hanya memandang sebelah mata informasi tersebut, karena anda menganggap bahwa itu bohongan dan tidak masuk akal, bahkan mungkin anda menganggap hanya tipuan, tapi perlu anda tau bahwa blog memang benar-benar bisa menghasilkan uang loh.

Jika tidak percaya, coba saja anda

#5 Tips Cerdas Membuat judul Postingan yang menarik pembaca


5 Tips Cerdas Membuat judul Postingan yang menarik pembaca dan mendapatkan banyak klik - Untuk blogger yang sangat memperhatikan kualitas SEO sebuah artikel dan juga trafik blog,  judul postingan merupakan fakor utama yang benar-benar harus diperhatikan, karena selain isi artikel yang berkualitas, judul artikel adalah salah satu yang mampu menentukan banyak tidaknya artikel mendapatkan

Thursday, February 9, 2017

Mengatasi Laptop AMD E1 dan Intel Celeron N3050 Lambat dan Lemot, Ini masalahnya kalo di Lenovo.

Hai kawan.
Jumpa lagi nih di postingan kali ini. Eh sebelumnya hari ini adalah Hari Raya Idul Adha 1437 H. selamat hari raya aja buat agan-agan semuanya yang beragama islam termasuk saya, hehe.
Dipostingan kali ini saya akan share Kepada agan agan semua buat yang sudah membeli Laptop Lenovo Ideapad G40-45 BJID dengan processor AMD E1 dan Yang sudah berbasis Windows 10 Original bawaan dari lenovo.
lenovo-g40-45-29id
Nah lho, ada apa gerangan dengan laptop yang satu ini. Apakah ada masalah dengan Performanya atau apa ?
Mari kita simak baik-baik beberapa spesifikasi Lenovo G40-45 E1 berikut ini :
  • Processor AMD E1-6010 “Beema” Dual Core ( 1,35 GHz)
  • RAM 2GB DDR3
  • 500GB HDD
  • WiFi
  • Bluetooth
  • VGA Radeon R2 Graphics
  • Camera
  • DVD RW
  • 14" HD
  • Win 10 Home
Dari spek yang disebutkan diatas, dan berdasarkan referensi dari website amd sendiri yaitu disini : http://www.amd-id.com/2015/05/harga-ekonomis-kinerja-efektif-daya-efisien-notebook-amd-apu-e1-solusinya/ disebutkan bahwa :
Notebook entry-level bertenaga AMD APU E1 sangat cocok digunakan oleh anak usia sekolah, mahasiswa dan bahkan pekerja kantoran dengan kemampuannya yang mampu menangani tugas-tugas mendasar tanpa lag. Tak berhenti sampai disana, notebook ini juga terbukti mampu memberi lebih dengan segudang teknologi ekstra yang disematkan oleh AMD dan partner disertai kemampuan hiburan multimedia dan gaming yang lumayan mumpuni. Mulai dari game populer PES 2015 hingga game online seperti Ayo Dance dan Point Blank bisa dinikmati oleh kalangan muda untuk mengisi waktu luang setelah lelah beraktivitas. Tentunya dengan begitu banyaknya fasilitas “wah” yang bisa Anda dapatkan pada tingkatan harga terjangkau, tidak ada lagi alasan untuk ragu memiliki salah satunya. Dengan banyaknya pilihan alternatif semoga Anda tidak bingung memilih notebook yang pas di hati.
Nah. Berdasarkan spek nya , Processor seri AMD E1 itu ternyata bagus sekali kalo dari segi speed dan juga grafis nya yang telah mengusung AMD Radeon R2 APU sendiri.
Permasalahannya kenapa saya baru membeli Laptop Lenovo G40-45 AMD E1 dengan Preinstall OS original dan belum terisi aplikasi apapun koq lemot amat yah ?
Ini dia permasalahannya dan yang akan mimin jelaskan kali ini adalah kenapa bisa lemot dan cara mengatasinya ?
  1. Masalah Di Software yang penuh dengan Bloatware / aplikasi bawaan yang gak penting. Ternyata permasalahannya menurut pengalaman mimin menjadi teknisi Lenovo adalah Dari segi software. Hampir semuanya software yang terinstall secara bawaan dari lenovo    ( kecuali driver ) adalah program bloatware / program bawaan gak penting dan fitur yang optional / produk demo / freeware trial / dll.
  2. Hapus alias Uninstall aplikasi nya di Control panel > Program > Uninstall a Program
Berikut adalah nama-nama software yang harus anda uninstall dari control panel anda :
hqdefault
Lenovo Solution Center (Bukannya jadi solusi malah tambah Lag)
  • Lenovo Solution Center
  • Lenovo Photo Master
  •  Lenovo Accelerator Application
  • Lenovo System interface fundation
  • Lenovo Update
  • Lenovo FusionEngine
  • Superfish
  • McAfee Internet Security (only trial 1 mouth)
  • Lenovo PowerDVD
  • Lenovo Power2GO
  • Microsoft Office (Trial dan tidak ada office nya juga)
  • dll, Pokoknya hapusin aja software yang kalian gak kenal dan gak pake juga.
3. Coba deh restart komputer anda dan rasakan sensasinya.
Setelah mimin praktekan ternyata benar, lenovo G40-45 itu kecepatan dan ferformanya cocok banget buat anak kuliahan yang pemakaian office aja, game ringan, presentasi kantoran, administrasi dan memang sekelas dengan Processor yang Intel Dual Core Celeron an.
win10
Windows 10
4. Percepat Booting dan performa nya dengan Lenovo One Key Optimizer
Silahkan anda download aplikasi Lenovo One Key Optimizer (33.03 MB) di link ini, dan Lakukan Check Up, lalu clean, dan Acelerate di aplikasi nya.
Nah, untuk booting cepat, Silahkan anda buja aplikasi nya, Di bagian menu Accelerate > Advanced Options > Aktifkan Quick Start nya. 
Dan lakukan restarr beberapa kali, sampai anda bisa booting dengan cepat.
Dengan budget sekitar :
 Rp. 3249.000,- (Harga update 12/09/2016) 
Rp. 3.199.000,- (Update 2 November 2016)
memang agan mendapat spek yang luar biasa apalagi mahalnya dengan dilengkapi OS original Windows 10 Home dengan harga  kalo kita beli nih, bisa mencapai 1.6 JT dan 2 JT jika beli online via Microsoft Store nya.
Tapi jika anda lebih memilih spek dari pada OS, mimin bisa rekomendasikan Mending yang Lenovo G40-45 8BID yang AMD A8 Quad Core dengan RAM 4GB dengan harga dibawah 4 JT an dengan sistem Operasi yang masih DOS, jadi agan bisa bebas memilih Sistem dan OS yang pas, beserta aplikasi yang diinstall didalamnya.
Sekian ulasan mimin kali ini, jikalau ada pertanyaan dan keluhan lain atau pengen iseng doang tanya tanya apa aja silahkan coret-coret aja di kolom komentar bawah.
Sekian dan terima kasih telah berkunjung.