Cara Masuk BIOS di Laptop Lenovo seri Baru IdeaPad Slim S Legion Yoga Flex secara tepat dan benar

bios Lenovo
Contoh Tampilan BIOS dalam sebuah Komputer / Laptop

















Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi apabila semua Komputer memiliki sebuah BIOS, yaitu sebuah jembatan yang menghubungkan sebuah Komputer dengan Hardware yang berisi sebuah program atau sebuah Sistem Operasi yang akan dijalankan pada pertama kali Komputer / Laptop dinyalakan.

Mungkin tutorial kali ini tidak berguna bagi anda yang berkecimpung di dunia komputer dan Laptop, khusus nya pada suhu teknisi, jadi mohon izin nya saya disini hanya menulis sedikit saja dari yang saya tahu mengenai Cara Mengakses BIOS di Laptop seri Lenovo Khususnya IdeaPad seri-seri terbaru. alangkah senang sekali apabila postingan saya dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Note: Cara masuk BIOS lenovo ini sama hanya untuk seri Lenovo terbaru akhir 2019 seperti Lenovo IdeaPad S340, S145, L340, S530 bahkan seri Lenovo yang Touchscreen seperti Lenovo Yoga, C340, C640, C940 dan seri Ultra Slim seperti Lenovo S740, S940 dan lain sebagainya.

Oke, langsung saja tanpa menunggu aba-aba dari Wasit, :)
Hehe,, canda. Jangan terlalu serius dong.😜


Dibawah ini adalah  cara-cara masuk bios lenovo dan mengakses BIOS :

1. Lenovo IdeaPad 320 dan IdeaPad IP 330
Seri laptop lenovo Paling baru ini, mengusung Keyboard yang Empung, desain yang minimalis, dan tentunya nyaman bagi siapa saja yang menggukan Laptop seri ini sebagai Laptop kesayangan. Apalagi desain terbaru nya kini Lenovo mengusung desain unibody dengan Layar yang bisa dirotasi hingga 180 derajat putaran engsel nya. Sistem pembuangan angin yang sudah dibuang kedepan, dengan type engsel Full ini juga semakin laptop ini menjadi dambaan banyak kalangan, didukung dengan Cakupan garansi 2 Tahun yang bisa menjamin kepuasan bagi pemakai Laptop dari Lenovo ini. Cara masuk ke BIOS dari lenovo type ini secara bawaan yaitu menggunakan : F2 (Tanpa FN)

2. Laptop Lenovo seri Legion Y530, Y540, Y7000, Y545, Y740 dan Legion 5
Laptop Lenovo legion adalah seri laptop gaming dari Lenovo, dimana mengusung spesifikasi yang mumpuni untuk digunakan bermain game, dengan grafis tinggi. Tidak hanya game saja, lenovo legion juga handal digunakan untuk kebutuhan desain grafis, editing multimedia, content creator, live streaming, dll. Cara masuk BIOS di laptop lenovo legion ini yaitu : Menggunakan FN+F2

3. Cara masuk BIOS Lenovo S340, IdeaPad SLim, Flex, C340, Yoga Series dan lainnya.
Pada seri laptop Ultrabook dan Slim, seperti seri S340, lenovo membawakan laptop dengan desain slim, futuristik dengan membawakan fitur yang bejibun. Misalnya sudah mengusung Layar Full HD IPS dan Anti Glare, Keyboard Backlit, pinggiran Bezel yang sudah sempit, dan bobot yang ringan, bahkan hanya berkisar di 1 Kg lebih sedikit aja.
Laptop seri Slim dan Convertible ini termasuk Laptop terlaris di pasaran, dengan tingkat permintaan yang tinggi dengan ketersediaan stok yang terbatas. Selain fitur yang dibawakan yang luar biasa bagus, harga dari laptop Lenovo sendiri termasuk Worth It sekali dengan semua teknologi yang dibawakan nya.
Adapun cara masuk ke BIOS dari lenovo type ini secara bawaan yaitu menggunakan : F2 (Tanpa FN)

Bagaimana cara nya mengakses BIOS nya, ketika laptop sudah dalam posisi mati?


kali ini langsung ke Postingan Tutorial, yaitu langkah-langkah masuk BIOS di Lenovo Seri terbaru :
1. Nyalakan Laptop nya dengan tombol power di Keyboard yang letak nya di atas kanan.

2. Pencet atau Tekan terus-menerus Tombol untuk mengakses BIOS nya (tergantung type - seperti Postingan diatas), tanpa menunggu Layar Menyala dan Logo Lenovo muncul.

3. Jika sudah bunyi suara Beep, berarti seharusnya sudah masuk ke Tampilan BIOS nya.



Apabila tidak bekerja, kemungkin Fitur Fast Boot di BIOS Aktif / Enable.

1. Caranya Masuk dahulu Sampai ke Tampilan Windows.
2. Pilih Start > Power > Lalu Tekan (Tahan) Tombol Shift + Klik Restart menggunakan TouchPad / Mouse
3. Laptop akan mati sesaat, lalu akan nyala Kembali.
4. Ketika Layar laptop mati, dan akan nyala Kembali, Teken-teken Terus Tombol Masuk BIOS(tergantung seri) Yaitu Tombol F2 (Tanpa FN) atau Apabila tidak bisa, Coba Pakai FN+F2 (takutnya jika settingan di BIOS pernah kerubah dan mendisable Fitur Hotkey Mode)
5. Seharusnya kamu sudah bisa masuk ke BIOS Lenovo.


Cara alternatif lainnya yaitu :
Dengan menekan Novo Button / Recovery di lubang kecil di samping Laptop, dengan cara :
1. Colok dengan SIM Tray Ejector / Paper Clip / Jarum Tumpul ke lubang Novo Button di Lenovo IP 320 sampai terasa klik.
2. Laptop langsung menyala dan hanya biarkan saja sampai tampilan Novo Button menampilkan daftar pilihan untuk Masuk ke BIOS, Option, atau Recovery.
3. Pilih Menu BIOS Menu.

Pilih BIOS Setup untuk masu ke BIOS


Dengan dua Langkah diatas seharusnya bisa berhasil untuk masuk ke BIOS Setup di seri Lenovo IdeaPad, Yoga, Legion, Flex maupun ThinkPad. Sekian untuk cara masuk booting laptop lenovo dan semoga Membantu.

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan Diskusikan di Komentar. Ask to Solve.

Kata Kunci yang disarankan :
cara masuk bios laptop lenovo, cara masuk bios laptop lenovo ideapad 110, cara masuk bios laptop lenovo ideapad 320, cara masuk bios lenovo thinkpad, cara masuk bios lenovo ideapad 320, cara masuk bios lenovo ideapad 330, cara masuk bios pc lenovo ideacentre, cara masuk bios lenovo ideapad 310 windows 10, cara instal laptop lenovo dengan flashdisk

....

Semoga Membantu, Share apabila Tutorial kami ini bermanfaat bagi kamu dengan mengklik Tombol Share dibawah, sekian.

Post a Comment

Previous Post Next Post