Sunday, June 6, 2021

Cara Membuat Halaman Portrait dan Landscape Dalam Satu Dokumen di Word Mudah Banget

fundaytech.com   Bentuk halaman default ketika menggunakan microsoft office word adalah dalam keadaan portrait. Pertanyaannya Apakah bisa membuat halaman portrait dan landscape dalam satu file word ? Tentu saja bisa, bahkan caranya mudah banget. Microsoft office word memberikan fitur keleluasaan untuk kita agar bisa bekerja secara fleksibel khususnya bentuk page layout yang akan digunakan Apakah

Monday, May 31, 2021

Ini #6 tips membeli bibit anggur import agar tidak menyesal

Salam pengangguran!. di artikel ini saya hanya ingin mendokumentasikan dan berbagi pengalaman dulu pada saat memutuskan untuk budidaya anggur import/ anggur luar negeri. ternyata selain memeliharanya yang paling sulit adalah pada saat mencari bibit anggur yang benar-benar bagus dan valid/asli, mudah-mudahan informasi pada artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang bibit anggur. Berdasarkan

Thursday, May 27, 2021

4 teknik pemangkasan (pruning) anggur agar cepat berbuah.

Halo sobat pengangguran, artikel yang sedang anda baca ini merupakan dokumentasi saya pribadi saat belajar tentang budidaya anggur, memelihara anggur memang tidak mudah namun sangat menyenangkan pada saat memeliharanya karena penuh dengan metode dan eksperimen, rasanya sangat puas sekali ketika kita mampu membuat tanaman anggur kita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta mampu menghasilkan

Perbedaan tunas air, tunas Bud dan Sulur pada pohon anggur

Ini dokumentasi saya tentang memahami budidaya anggur agar tak lupa, karena selain hobi berhidroponik saya kebetulan hobi bertanam anggur memeliharanya sambil menikmati hidup ditemani secangkir kopi di pagi hari. Apa yang disampaikan pada artikel ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu tentang cara membedakan tunas air, tunas bud/tunas utama dan sulur pada pohon anggur, untuk pemula pengetahuan

Monday, May 24, 2021

Tanaman hiroponik ini cepat panen dan cocok untuk usaha kecil menengah

 Ada banyak sekali jenis tanaman terutama tanaman sayuran konsumsi yang bisa kita tanam secara hidroponik, baik untuk kebutuhan sayuran rumahan, maupun untuk kebutuhan bisnis. menanam dengan teknik hidrponik dipilih karena pemeliharannya lebih praktis, tidak harus memiliki area persawahan dan harga jualnya pun lebih mahal.Tidak jauh berbeda dengan teknik menanam sayuran secara konvensional,

Wednesday, April 28, 2021

Tips Menjaga Akun Gmail, Instagram & Facebook Tak Mudah Dibobol Hacker

 Fundaytech.com Berselancar dalam media sosial adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. terlebih ada pembaharuan fitur yang sangat menarik dan beragam dari setiap aplikasi seperti email, instagram dan facebook. Walaupun seperti itu pengguna wajib tetap waspada dan berhati-hati, pasalnya akhir-akhir ini marak terjadinya pembobolan akun media sosial yang membahayakan data pribadi kalian. Berikut

Monday, April 19, 2021

Cara Mudah Menghilangkan Background Foto Tanpa Aplikasi

Fundaytech.com  Saat ini menghilangkan background foto bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kamu tidak perlu repot menginstal aplikasi edit foto. Cukup memanfaatkan tools yang ada di Google maka kamu dapat menghilangkan background foto dalam waktu singkat. Tentunya tools ini GRATIS yaa. Cara ini dilakukan secara online pada HP, tablet, laptop maupun komputer. Untuk itu pastikan kamu mempunyai

Sunday, April 18, 2021

6 Website Yang Wajib Dikunjungi dan Dibaca Oleh Mahasiswa

fundaytech.com Bagi kalian nih khususnya mahasiswa yang sedang mencari website yang bermanfaat dan tentunya akan menambah wawasan kamu. Tenang semua website yang direkomendasikan ini gratis loh, situs ini akan membuat kalian lebih pintar yang tentunya dapat menunjang kebutuhan kalian sebagai mahasiswa. Mulai sekarang bagi kalian yang sedang membaca informasi belajar tidak harus mahal apalagi jauh

Sunday, March 7, 2021

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Seperti Angka dan Romawi Dalam 1 File

fundaytech.com -Kali ini akan mengulas tentang cara membuat nomor halaman berbeda seperti angka dan romawi dalam 1 file. Sebelumnya siapa nih yang pernah buat halaman yang berbeda harusnya dalam 1 file tapi malah file nya dibedakan lagi ? tenang kali ini fundaytech akan membagikan caranya. Kita membuat halaman berbeda biasanya ketika membuat suatu karya ilmiah/makalah/skripsi. Nah biasanya pada

Saturday, February 27, 2021

4 Cara Mengatasi File Word Yang Rusak

fundaytech.com -  Apakah file word kalian sedang rusak, Ketika dibuka tiba-tiba kosong nggak ada isinya? Jika iya, kali ini fundaytech akan membagikan tutorial 4 cara mengatasi file word yang rusak atau kosong tidak ada isinya ketika dibuka. Sebelum masuk ke tutorial, sebenarnya apa sih penyebabnya ? jawabannya file word bisa rusak dikarenakan oleh berbagai sebab diantaranya :VirusSistem yang

Wednesday, February 24, 2021

Cara Mendownload/Mengunduh Rekapan Nilai Siswa Di Google Classroom

fundaytech.com - Kali ini akan memberikan tutorial untuk para guru nih dalam proses pembelajaran Daring seperti saat ini. Bapak/ibu guru tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan Google Classroom? Google Classroom sebagai salah satu LMS (Learning Management System) tentunya sangat membantu guru dan siswa untuk memanajemen kegiatan belajarnya. Tentunya dengan Google Classroom ini, tugas-tugas

Review Buku Warung Aplikasi Gratis Untuk Pengelolaan Keuangan

fundaytech.com - Pembukuan Bisnis kini berada dalama genggaman kita lho sahabat fundaytech , kalian bisa bawa kemana-kemana tuh bukunya karena berbentuk digital  bisa diakses dimana saja dan kapanpun. Kesempatan kali ini fundaytech akan membahas tentang Buku Warung. Buku Warung adalah salah satu applikasi untuk mencatat utang, piutang, penjualan, dan pengeluaran untuk usaha kalian seperti Toko

Monday, February 22, 2021

Cara Mudah Membuat Daftar Gambar Otomatis Di Ms Word

Fundaytech.com -Daftar gambar menjadi bagian yang tidak kalah penting pada suatu karya tulis. Bayangkan saja kalau gambar pada karya tulis kamu banyak dan kamu membuat daftar gambarnya masih dengan cara manual? Belum lagi ketika ada revisi, bisa saja halaman gambar itu akan berubah? Waktu dan tenaga mu akan terkuras banyak!Nah sekarang nggak perlu pusing-pusing lagi, nggak perlu repot-repot lagi,

Cara Menggabungkan File PDF Tanpa Aplikasi, Cepat Mudan dan Efisien

fundaytech  kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara menggabungkan file PDF tanpa menggunakan aplikasi, tentunya akan lebih effsien dan mudah. Nah hal terpenting adalah laptop atau android kalian terhubung dengan internet karena yang akan digunakan yaitu website online. Kenapa kali ini fundaytech memberikan cara ini untuk menggabungkan file PDF, alasannya sangat sederhana sekali yaitu kalian

Wednesday, February 17, 2021

Praktis 2 Cara Mengubah File Pdf ke Word

Hai kamu sedang mencari tutorial bagaimana cara mengubah file PDF ke Word, kebetulan nih kali ini fundaytech akan memberikan tutorialnya. Sebelum itu kamu perlu tau sebenarnya apasih PDF itu ? PDF (Portable Document Format) merupakan format file yang berbasis teks, jadi sering digunakan untuk e-book. File PDF banyak digunakan karena dinilai lebih aman dan jika dibuka diperangkat manapun tampilan

Tuesday, February 16, 2021

Formula Dasar Microsoft Excel Yang Wajib Kamu Kuasai

Microsoft excel adalah aplikasi pengolah angka yang digunakan pada semua bidang seperti statistic, akuntansi, industry, keuangan dan masih banyak lagi bidang lainnya. Melihat kegunaannya yang sangat kompleks sampai saat ini Excel tak tergoyahkan bahkan menjadi standar aplikasi pengolah angka (spreadsheet). Excel juga mumpuni dalam mengelola grafik, tek, hingga pemrograman visual basic for

Monday, February 15, 2021

Review Buku KAS Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis

Hai, jadi ulasan kali ini Fundaytech akan membahas tentang aplikasi android gratis dengan segudang manfaat untuk kamu pelaku usaha khusunya UMKM tentunya dalam pengelolaan keuangan dong. Keperluan pencatatan keungan kalian sebagai monitor dalam anda menjalankan bisnis. Pembukuan atau pencatatan secara manual untuk saat ini kurang efektif lagi. Kehadiran Buku Kas tidak hanya meringankan tugas,

Sunday, February 14, 2021

Cepat dan Praktis ? Ini Shortcut Dalam Microsoft Word, Excel dan Power Point

Mau Kerja Cepat dan Efisien di Microsoft Office ? kamu harus tau nih shortcut untuk mempecepat kalian dalam bekerja di microsoft office seperti Word, Excel, dan Powerpoint. Ada beberapa shortcut yang paling sering digunakan apalagi kalian adalah seorang siswa, mahasiswa, pekerja kantoran dan yang lainnya. ayo gas kita pelajari berikut ini :SHORT CUT FUNGSICTRL + B Untuk mencetak tebalCTRL + I