Cara gampang menginstall Printer Canon IP2770 ke laptop


Printer besutan Canon memang menjadi idaman bagi beragam macam kebutuhan percetakan. Selain dibandrol dengan harga yang terjangkau diikuti dengan hasil warna yang diyakini lebih terang dan jernih dengan printer lain di kelas nya.
Bagi kamu yang membutuhkan Cetak Foto berkualitas tinggi, canon adalah Jagonya, dengan warna yang akurat dan terang, kamu tidak bisa menyanggah bahwa dengan printer Canon yang terjangkau, hasil yang kamu peroleh benar-benar memuaskan.

Printer canon juga di gadang-gadang mampu melakukan pencetakan dengan cepat, dengan kecepatan rata-rata mampu mencetak dengan kecepatan 7.0 ppm untuk kategori black, dan 4.8 ppm untuk kategori colour.
Pada saat pertama kali kamu membeli dan untuk menghubungkan ke komputer dan laptop kamu diharuskan untuk melakukan install driver terlebih dahulu. Tetapi terkadang apabila kamu terkoneksi dengan internet, pc laptop kamu biasanya dapat secara otomatis men download driver sendiri Printer canon IP2770 tanpa CD sekalipun oleh Windows Update.

Tetapi bagi yang belum bisa, dan kamu punya CD Driver and printers bawaan, caranya mudah sekali. Apabila tidak punya, kamu juga bisa menggunakan CD Driver dari printer IP2700 atau mendownload Driver secara online dari website Canon, di link berikut: https://www.canon.co.uk/support/consumer_products/products/printers/inkjet/pixma_ip_series/pixma_ip2700.html?type=drivers&language=&os=windows%207%20(64-bit)

Berikut adalah langkah-langkah cara menginstal printer canon ip2770



1. Pertama rakit terlebih dahulu si Printer canon Pixma. Pastikan kamu mengikuti buku Panduan yang tertera di paket pembelian, atau bisa melihat Video Youtube tentang cara instal printer Canon IP2770. Jangan lupa pasang kabel powernya, dan colok kabel data USB printer ke komputer. Kemudian nyalakan Printer sampai lampu indikator menyala. Lanjut ke tahap Install printer canon menggunakan File Driver yang ada di dalam CD Driver bawaan. 2. Selanjutnya masukan CD Driver printer ke DVD-RW Komputer atau laptop kamu. Lalu Double Klik pada File CD tersebut, Misal: DVD-RW - Canon_IJ 3. Kemudian ada Opsi "Pilih tempat Tinggal Anda", Pilih Asia > Klik Next atau maju. Lalu pilih Negara Indonesia, lalu Maju. Ada tampilan Pilih metode instalasi dan ikuti petunjuk pada layar, kamu bisa memilih mana saja. Namun saat ini kita akan menggunakan Instal serasi, supaya kita bisa memilih apa saja yang akan kita install, salah satunya Misal Hanya Driver Printer saja. klik Instal serasil. 4. Lalu pilih driver apa yang kamu install, misal pilih Pengandar pencetak IJ dan Pengandar pencetak XPS. Lalu pilih Maju. Pilih Yes, pada Persetujuan Lisensi. Jika No, maka instalasi driver tidak akan dilanjutkan :) Pada tampilan Perbolehkan akses, Klik Maju. 5. Proses Instalasi driver sedang berlangsung. Silahkan ditunggu saja sampai proses instalasi selesai. Lalu muncul tampilan Koneksi Pencetak, pastikan kamu telah mencolok kabel printer ke komputer, untuk mengecek dan secara otomatis menambahkan Printer ke komputer kamu. Sampai muncul Instaling device driver software. Biarkan saja. Tunggu proses instalasi yang berlangsung, sampai muncul Tampilan Pengesetan Selesai. 6. Lalu Klik Selesai. Printer kamu sudah sukses terinstall.

Tonton Video ini apabila kamu masih bingung.


Printer Canon IP 2770 kamu sudah siap untuk mencetak apapun yang kamu mau.
Silahkan lakukan Print Test page di Control Panel > Device & Printer, atau cetak dokumen apa saja yang kamu punya, untuk mengetes apakah printer berfungsi dan dapat menampilkan seluruh warna.
Jika tidak, kamu perlu mengecek bagian Cartridge, apakah sudah dalam posisi yang benar.

Selain kelebihan Utama Printer canon diatas tadi, Printer canon juga lebih awet dari segi kekuatan Sensor, Vakum, dll jadi tidak memerlukan perawatan yang telaten supaya printer kamu dapat bertahan dengan jangka waktu yang lama.
Kelemahan dari printer ini yaitu kurang cocok nya dengan menggunakan Tinta System Infus. Dengan kata lain, memang printer ini direkomendasikan untuk selalu menggunakan Tinta Original, dan sangat tidak disarankan menggunakan Tinta Modifikasi atau buatan tukang printer. Selain sering bermasalah dalam menyedot tinta di selang, lama kelamaan sering muncul kendala selanjutnya yaitu Cartridge.

Selain itu juga masalah umum printer yang juga sering muncul adalah macet nya Printer dikarenakan sudah melampaui batasan print / lembar dari kapasitas memory dari printer itu sendiri. Tetapi cara mengatasinya kamu cukup mereset printer tersebut menggunakan komputer. Silahkan cari Tutorial Cara Reset printer kamu di Internet. Atau kamu akan berurusan dengan tempat service printer, apabila kamu tidak menemukan softwarenya atau tidak berhasil ter reset.

Jadi Kelemahan utama dari Printer Canon yaitu Tinta Original yang mahal, dan Cartridge yang sering bermasalah, tentunya dengan harga yang mahal pula. Dengan harga printer yang murah, ternyata Canon lebih menekankan pada penjualan Tinta dan Cartridge sebagai senjata penjualannya. Dengan harga Cartridge rata-rata +- 500.000 tentunya akan terasa berat bagi kamu yang dipakai untuk keperluan pribadi yang tidak mendapatkan profit besar dari hasil cetak printer ini.
Tetapi tiada buatan Manusia yang sempurna di dunia ini, semua memiliki kelebihan dan kekurangannya dan faktor inilah yang kamu pikirkan sebelum menentukan mana yang kamu beli, mana yang kamu akan pakai dan apa yang kamu hasilkan.
Semoga Printer yang kamu beli bisa awet ya, tentunya dengan membatasi penggunaan secara berlebihan, dan perawatan yang teratur. Mintalah bantuan kepada Pihak Dealer atau toko tempat kamu membeli printer, minta saran penggunaan printer yang benar supaya printer kamu tetap awet.
Mudah-mudahan tutorial kali ini membantu kamu bagi yang sedang mencari atau menemui kesulitan, silahkan Share ke Sosial media kamu. Terima kasih !

Bagi yang sedang mengalami permasalah Printer, dan memerlukan Jasa Service Panggilan di Tangerang, hubungi R-ink Printer

Post a Comment

Previous Post Next Post