Mengatasi Masalah Install FIlezilla Server Could not load TLS libraries. Aborting start of administration interface dengan tepat



Cara mengatasi gagal dan tidak bisa jalan nya Filezilla di Windows 7 yaitu dengan keluarnya peringatan Could not load TLS libraries. Aborting start of administration interface.





Hai kawan, Kali ini saya share cara memecahkan masalah pada saat saya menginstall File Zilla versi saat ini yaitu stable version of FileZilla Server is 0.9.59 di mana postingan ini dibuat.










Pertama saya menuju link Filezilla server resmi nya di https://filezilla-project.org/download.php?type=server

dan langsung mendownload nya :






Setelah selesai, saya langsung menginstall nya.

denga step default semua, artinya tidak ada yang saya rubah apapun, hanya klik Next saja.





























Dan pada saat selesai, lalu saya jalankan maka muncul peringatan "Could not load TLS libraries. Aborting start of administration interface.".






Nah lho.

Akhirnya saya memutuskan untuk surfing, dan setelah ketemu sama link forum di https://forum.filezilla-project.org/ ternyata di windows kita ada komponen yang belum terinstall yaitu windows Update KB2533623.

Silahkan terlebih dahulu download file nya sesuai dengan Arsitektur Windows masing-masing, 32 atau 64 bit nya.

Windows6.1-KB2533623-x86.msu Untuk 32bit Windows 7
Windows6.1-KB2533623-x64.msu Untuk 64bit Windows 7

Lalu install file nya, dan coba restart.
Seharusnya anda sudah bisa membuka fileZilla Server di Windows agan.



Selamat mencoba gan.
Sekian untuk postingan saya. Terima kasih.
Jika ada yang ingin ditanyakan, dipersilahkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post